Featured

    Featured Posts

Adsense, SEO dan Blogging Untuk Pemula

Google adsense masih cukup diminati oleh netizen untuk menghasilkan uang. Begitu pula dengan saya yg sedang belajar bagaimana cara agar web saya dapat di approve oleh google.
Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi dalam pembuatan website yang terintegrasi dengan google adsense. Berikut tips dan triknya:
1. Gunakan CMS (Content Management System) blogspot, karena akan lebih cepat di approve oleh google adsense daripada CMS yang lain. Hal ini dikarenakan blogspot merupakan produk google, beberapa teman yg menggunakan blogspot bahkan dapat diapprove oleh adsense hanya dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.
2. Umur blog minimal 3 bulan.
3. Gunakan backlink untuk meningkatkan traffic website kita.
4. SEO (Search Engine Optimalization) mempunyai peranan yang penting untuk meraup pengasilan dari adsense, semakin sering website kita dikunjungi akan semakin bagus, karena akan besar kemungkinan iklan adsense yang terdapat di website kita diklik oleh pengguna. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan meta tag keyword dan description. Isikan meta tag keyword sesuai dengan content website kita, semakin fokus website kita pada suatu topik tertentu akan semakin bagus. Meta tag keyword diisikan dengan kata yang menggambarkan website kita dan dipisahkan dengan tanda koma, jangan yerlalu banyak mengisikan meta tag keyword agar tidak dianggap spam. Dari meta tag keyword tersebut rangkailah menjadi sebuah kalimat 50-70 karakter untuk diisikan pada meta tag description.

Sebenarnya masih sangat banyak tips dan trik untuk adsense, tapi sekian dulu yang dapat saya share karena saya juga sedang belajar :).  Lain kali akan saya bahas lebih lanjut mengenai SEO untuk optimalisasi website.

Oh iya satu lagi, jika kita mengunjungi sebuah website yang mempunyai iklan dari google adsense, alangkah baiknya jika kita mau beramal dengan mengklik salah satu dari iklan yang tersedia pada website tersebut, mungkin bagi anda klik tersebut tidak berarti apa-apa, namun bagi si empunya website, satu klik anda sangat berguna :).

author

Kartika Yudha Pratama

Seorang pencari nafkah dengan pekerjaan buruh ketik untuk menghidupi keluarganya :D

Post a Comment

www.CodeNirvana.in

Translate

Total Pageviews

Copyright © Never Stop To Think!!! | Designed By Code Nirvana